5 Penyebab EXO & BTS Jadi Boy Band Terkenal di Korea Selatan

Jum'at, 23 Juni 2017 - 13:20 WIB
5 Penyebab EXO & BTS Jadi Boy Band Terkenal di Korea Selatan
5 Penyebab EXO & BTS Jadi Boy Band Terkenal di Korea Selatan
A A A
SEOUL - Industri musik Korea Selatan semakin maju dan banyak dicintai oleh di belahan dunia. Hal ini dikarenakan beberapa Idol Korea yang sukses membuat karya musik yang dicintai dan bisa dinikmati oleh masyarakat dunia.

Diantaranya adalah EXO dan BTS. Kedua Kelompok vokal pria ini merupakan boy band papan atas di Korea Selatan. Popularitas keduanya di industri musik pun tidak diragukan lagi. Mengingat keduanya memilki karya musik yang dicintai oleh beberapa belahan dunia lainnya.

Lantas apa yang membuat BTS dan EXO bisa menjadi sukses dan memiliki banyak penggemar? Dari data yang dikumpulkan oleh Sindonews, berikut lima alasan EXO dan BTS bisa menjadi boy band yang sukses di Korea Selatan:

1. Memiliki jenis musik Bnerbeda
Saat debut di tahun 2012, EXO membawakan jenis musik yang berbeda dibandingkan kelompok vokal pria lainnya. EXO yang sebelumnya masih beranggotakan 12 pria ini menampilkan sentuhan musik pop yang energik di lagu MAMA dan History. Kedua lagu itupun meledak hingga membuat EXO meraih popularitas yang tinggi. Kedua lagu itu pun membuat EXO semakin mendapatkan penggemar.

Lagu-lagu hits mereka seperti, Wolf, Growl, Call Me Baby, Lotto mampu merangkak ke posisi boy band papan atas Korea Selatan dan bahkan menjadi icon K-Pop yang paling fenomenal.Bahkan Ia pun digadang menjadi boy band pengganti Super Junior dikarenakan meraih banyakan penghargaan bergensi di Korea Selatan.

Sedangkan, BTS yang debut pada tahun 2013 ini menampilkan sentuhan musik barat bernuans RnB. Lagu Boy In Luv ini pun pertama dinyanyikan oleh ketujuh anggota BTS yang terdiri dari Rap Monster, Jimin, Jin ,Suga, V, J-Hope dan Jungkook. Hingga lagu Fire menjadi lagu fenomenal yang maikn menancapkan karir BTS sebagai kelompok vokal pria terkenal.

BTS pun digadang sebagai boy band pengganti Big Bang dikarenakan kemampuan vocal mereka yang luar biasa. Sebab BTS meraih banyakan penghargaan bergensi di Korea Selatan.

2. Memiliki Wajah yang Tampan
Wajah Tampan menjadi aset penting bagi sebuah kelompok vokal pria di Korea Selatan. Mengingat, beberapa penggemar musik Korea Selatan kebanyakan dari wanita. Sehingga wajah yang tampan dan lucu memang menjadi favorit para wanita di Korea.

Hal itu juga terdapat di EXO dan BTS. EXO yang saat ini beranggotakan sembilan orang ini memiliki wajah yang tampan. Khususnya Kai yang merupakan visual di EXO. Sedangkan BTS juga memiliki visual yang memiliki paras wajah tampan yakni Jimin dan Jungkook.

3. Memecahkan rekor
Di awal kemunculannya, EXO sempat memecahkan beberapa rekor penting, yaitu menjadi boyband termuda yang berhasil meraih penghargaan Album of the Year dalam Mnet Asian Music Awards dan artis K-Pop dengan penjualan album tercepat selama 12 tahun terakhir. Sampai saat ini, lebih dari 80 penghargaan telah diraih EXO.Sama halnya dengan EXO, BTS pun juga memecahkan rekor berkat popularitas yang dimilikinya. Ketujuh anggota BTS menjadi bintang tamu spesial di Billboard Awards.

4. Kekompakan anggota
EXO Dan BTS dikenal sebagai kelompok vokal pria yang kompak. Hal itu terlihat disetiap acara dan penampilan yang membuat mereka sangaat profesional setiap tampil. Dan membuat fans pun semakin mengidolakan EXO dan BTS. Mengingat, fans EXO dan BTS merupakan remaja wanita.

5. Punya talenta khusus
Dalam sebuah kelompok vokal pria, memiliki talenta khusus memang menjadi nilai tambahan yang membuat popularitas sebuah grup makin eksis. Kemampun khusus ini juga ada di setiap anggota EXO dan BTS. jika di anggota EXO kemampuan khususnya yakni memiliki akting yang cukup bagus. Seperti DO dan Chanyeol yang terjun ke dunia akting. Hingga membuat popularitas mereka semakin terkenal dan menjadi incaran di industri hiburan. Hal itu juga terjadi pada BTS dimana, Rap Monster memilki kemampuan khusus menciptkan lirik lagu. Hingga lagu yang dimiliki BTS menjadi sangat dicintai.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)